Rabu, 18 Desember 2013

Definisi "Smart" Dengan Hal Yang Membuat Kita Merasa "Smart"

Assalamualaikum semua J

Baru pertama kali nih punya blog niat banget bikin blog cuma untuk ikutan lomba #UltahBlogEmakGaoel dan pastinya buat dapetin gadget keren smartfren ini hihihihihi ngarep banget :D
Yaudah yuk langsung capcuz aja dibaca artikel nya.

            Menurut gue definisi SMART itu adalah suatu dasar yang paling penting didalam kehidupan diri kita, di balik pengetahuan yang sehari-hari kita dapat dari sekeliling kita, kita juga harus mempunyai tigkah laku yang smart gak cuma otak aja yang smart tapi tingkah laku smart itu lah yang jadi no 1, betul kan? Hahahaha

            Gue certain pengalaman gue deh ya kayak sok sok smart gitu di depan teman-teman gue yang katanya merasa paling smart, hhmmm

Waktu itu gue kesel banget sama seseorang perempuan dikampus toh dengan kehebatan dia yang emang sih dibilangnya dikelas itu dia yang paling smart tapi kelakuaannya sumpah gak smart banget dan sangat pelit lit lit apalagi nge bossy hiksss.

Dia adalah orang yang paling tua diantara temen-temen gue dikelas, okelah gue tau dia memang pintar dan smart untuk soal pelajaran, di saat itu sampai sekarang ipk yang dia dapet dari semester 1-3 ini mulus banget 4.00, tapi yang paling gue benci itu keterlaluan pelitnya hmm gue pernah nanya tentang pelajaran akuntansi eh dicuekin begitu aja sama dia tanpa ngomong 1 kata pun dia asik sendiri, setelah gue keceplosan di samping temen gue ini “ih dia pelit banget yaa kayak anak sd aja” salah 1 temen gue nyeletuk “emang dia pelit tam baru tau hahaha” dan disitu gue ya cukup tau aja. So dulu-dulu dia kalo susah datang ke gue mulu.

Terus ada pelajaran kelompok untuk uas januari nanti, nah dia ga punya kelompok akhirnya dia masuk ke kelompok gue, yaa mau gimana lagi gue sih fine fine aja atas kehadiran dia dikelompok gue, setelah gue jalanin beberapa kali untuk belajar kelompok disitu ada salah satu temen gue yang berdebat tentang pelajaran itu dengan si dia, hmmm tapi tetep aja si dia gamau kalah mulutnya so dia udah merasa paling hebat ya smart gitu lah di antara kelompok ini, padahal dia itu salah, ya mau gimana lagi temen gue yang 1 ini akhirnya mulai emosi berminggu-minggu lamanya sampai pertengkaran mulai terjadi. Sooo peran gue di kelompok ini masih diem diem aja cuma cukup tau aja lah tentang kelakuan dia. Tapi baru-baru ini kelakuan dia semakin ngebossy banget sering memerintah seenak nya kepada gue dan temen-temen gue di kelompok ini. Dan yang paling tidak disukai oleh temen-temen gue dan yang gue tidak sukai juga  yaitu semua pendapat temen-temen gue termasuk gue sendiri pendapatnya tidak pernah ditanggap sama dia alias tidak dihargai. Yaaa mau gimana lagi kalau sering berdebat gini mereka suka emosi sendiri. Tapi ya gue selalu ngingetin mereka agar tidak emosi begitu dalam, disabarin aja toh nanti dia juga sadar. Ya emang si dia kelakuannya sangat keras tapi kalian tidak usah membalas dengan sikap keras ke dia yang ada perdebatan tak kunjung selesai. So orang smart itu ga harus dengan sikap keras apalagi sampai emosi. Dan akhirnya sampai saat ini temen-temen gue mulai mengikuti saran yang gue sampaikan itu, dan gue jadi merasa senang dengan kata-kata gue yang diterapkan oleh temen-temen gue.

Hehehehe itulah sekilas story in my life and my friends life, hmm ya gue pribadi menilai diri gue jadi sok sok smart gitu padahal mahh hahahaaha….ya tapi ga ngapa lah itung-itung omongan gua tadi bisa nenangin emosi temen-temen gue dan menjadikan temen-temen gue berpikir dan berperilaku smart juga agar permasalahan seperti itu tidak usah di ambil hati apalagi sampai emosi-emosian segala hahaha ga ada untungnya juga nanggapin orang yang sikap dan hatinya keras nanti yang ada jadi ikutan gila hehe

 Kesimpulan gue yang membuat diri gue sendiri merasa smart adalah di dalam permasalahan terberat apapun gue masih bisa berpikir smart tanpa harus menunjukan emosi kepada orang lain, dan yang paling penting gue bisa memberikan nasihat-nasihat yang membangun dan membuat pola pikir orang lain untuk berpikir smart dan berperilaku smart juga pastinya. Yang terbaik smart itu ga cuma buat diri kita senang tapi juga buat orang lain senang !

Yuk kita berpikir dan berperilaku smart ? Kapan lagi kita hidup smart :D




“Blogspot ini diikutsertakan dalam Lomba Ultah Blog Emak Gaoel”



5th Birthday of Blog Emak Gaoel is Sponsored by Smartfren




Lomba Ultah Blog Emak Gaoel


Tidak ada komentar:

Posting Komentar